Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]


Pendidikan memberikan kemajuan bagi suatu perabadan. Mampu mengubah pemikiran dan pemahaman seseorang. Selain itu perlu adanya penambahan skill agar semakin berkembang kemampuan yang dimiliki. Pendidikan yang diperoleh tidak hanya di sekolah formal saja. Bisa juga dilakukan secara informal melalui pendidikan informal. Pendidikan informal bisa berupa les, khursus, pelatihan, workshop dan sebagainya. 

Saat ini pelajaran seputar bahasa juga sangat diperlukan. Bahkan bahasa sangat mempermudah dalam menjalin komunikasi. Agar tidak tertinggal maka perlu mempelajari bahasa yang tidak hanya dilisankan dengan menggunakan bahasa setempat, melainkan perlu juga mempelajari bahasa inggris. Agar bisa bersaing dengan masyarakat dari luar. Pendidikan berbahasa bisa dimulai sejak dini agar semakin mantap dalam berbahasa. Karena memang anak kecil lebih mudah dalam menerima dan merekam yang dipahaminya.

Nah maka dari itu di Desa Jambu ini diadakan les bahasa inggris. Aktivitas ini berupa kegiatan belajar mengajar yaitu khursus bahasa inggris. Lokasi berada di Desa Jambu Kecamatan Burneh Bangkalan. Peserta yang kami hadirkan yaitu siswa siswi SDN jambu 1 dan Jambu 2 mulai dari kelas 3 hingga kelas 6. 


Proses dalam mengajak anak didik mengikuti les ini bermula mendatangi SDN jambu 1 dan Jambu 2. Tujuannya memberikan sosialisasi ke sekolah tersebut baik memberikan informasi pelaksanaan khursus dan memberikan motivasi untuk terus semangat menuntut ilmu. Khursus ini gratis tanpa dipungut biaya apapun. Selain itu tidak ada keterpaksaan untuk berpartisipasi dalam kegiatan khursus bahasa inggris, jadi unsur kesukarelaan dan yang memiliki keinginan belajar lebih seputar bahasa inggris.

Pelaksanaan khursus ini berlangsung  pada hari Minggu (22/7) yang dihadiri kurang lebih 150 siswa secara keseluruhan baik dari jambu 1 dan jambu 2. Kegiatan ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan kelas berakhir kurang lebih jam 10.00 WIB. Para siswa begitu antusias dalam mengikuti kegiatan khursus bahasa inggris ini. Pelaksanaa les untuk jambu 1 di rumah pak klebun (kepala desa), sedangkan untuk jambu 2 disekolah SD jambu 2. 


Mata pelajaran yang diajarkan disesuaikan dengan materi di kelas dengan penyampaian yang have fun tentunya. Kegiatan dibantu teman-teman KKN universitas Trunojoyo Madura dengan membagi beberapa personil untuk terjun ke lapang sebagai pendidik. Meskipun memang basic bukan di tenaga pendidik tapi sungguh amat menyenangkan karena bisa bercengkerama dengan anak-anak kecil dan sekaligus  berbagi ilmu yang dimiliki. Harapan dengan diadakannya khursus bahasa inggris ini dapat memberikan wawasan lebih kepada peserta didik.Teruntuk anak-anak SD lebih mudah merekan apa apa yang mereka pelajari. Sehingga belajar bahasa inggris lebih mudah dan akan lebih baik diajarkan sejak usia dini. (SNF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib