Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]


Di desa Jambu rutin melaksanakan pembacaan Maulid Diba’ atau yang umum disebut dengan “Diba’an” satu pekan sekali. “Diba’an” dilaksanakan setiap Kamis malam Jum’at di rumah Ibu Sumaiyah warga desa jambu.

Makna dan isi kandungan Maulid Diba’ ini adalah syair syair sanjungan dan pujian kepada Nab Muhammad SAW serta kisah dan riwayat perjalanan hidup Rosulullah SAW yang dirangkai dengan kata-kata indah atau biasa disebut “nadhom”. Terdapat lirik dan bait-bait shoawat pula didalamnya serta sesekali diselingi dengan lantunan qasidah sehingga tak heran jika kitab Maulid Diba’ ini banyak dibaca karena memang mengandung khasiat dan manfaat yang besar.

Selain itu beshalawat juga mendidik kita agar selalu bersikap rendah diri dan tidak mengandalkan amal perbuatan untuk meraih surga karena masuknya hamba kedalam surga dikarenakan rahmat-Nya, bukan akibat perbuatannya.
Semoga dengan kegiatan ”Diba’an” yang dilakukan oleh warga, Desa Jambu dan seluruh warganya selalu mendapatkan rahmat dan hidayah dari Allah SWT. Amiin... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib