Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]


Dalam rangka meningkatan pengetahuan mengenai teknologi ke masyarakat pedesaan, Kelompok KKN 80 dari Universitas Trunojoyo Madura melakukan pelatihan Komputer ke masyarakat. Pelatihan dilaksanakan mulai tanggal 24 – 25 Juli 2018, Bertempat di Balai Desa Jambu Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan. Pelatihan Bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM agar lebih Inovatif pada era modern seperti sekarang ini.

Pelatihan yang diberikan berupa pengoprasian komputer dan dilanjutkan dengan pelatihan Microsoft Word. Pengoprasian aplikasi tersebut penting diketahui oleh banyak kalangan, terutama perangkat desa. Adanya pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dalam pembuatan surat menyurat, maupun laporan pertamggumg jawaban dana APBDdesa.


“Nantinya setelah mereka bisa pengoprasian komputer tersebut, Mereka bisa bekerja dengan menggunakan komputer, salah satunya bisa membuat surat dengan Microsoft Word” Kata Dayat Selaku koordinator KKN Desa Jambu

Ditemui pada kesempatan yang sama Operator Desa, Ibu Nursayati. Menjelaskaan kegiatan tersebut merupakan kebutuhan masyarakat, yang dimana pelatihan kumputer merupakan permintaan dari masyarakat desa jambu.


Harapan dari anak - anak KKN kelompok 80 Universitas Trunojoyo Madura, dengan adanya pelatihan komputer dapat memberikan wawasan pada masyarakat Desa Jambu agar dapat mengejar ketertinggalannya dalam pengetahuan komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib